|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Undergraduate Theses » Hukum Posted by [email protected] at 05/09/2013 13:22:13 • 3183 Views
ANALISIS TANGGUNG JAWAB BANK INDONESIA SEBAGAI OTORITAS
JASA KEUANGAN BERDASARKAN UNDANG-UNDANG REPUBLIK
INDONESIA NOMOR 21 TAHUN 2011 TENTANG OTORITAS JASA
KEUANGAN (REALISASI DARI PASAL 34 AYAT 1 UNDANG-UNDANG
BANK INDONESIA)Created by :
FADILLAH FAJAR ( 200841038 )
Subject: | TANGGUNG JAWAB BANK INDONESIA SEBAGAI OTORITAS
JASA KEUANGAN | Alt. Subject : | TANGGUNG JAWAB BANK INDONESIA SEBAGAI OTORITAS
JASA KEUANGAN | Keyword: | BANK INDONESIA OTORITAS
JASA KEUANGAN OTORITAS JASA
KEUANGAN
|
Description:
Pengawasan dan pembinaan terhadap perbankan dan perkreditan sangat
diperlukan untuk menghindarkan kembali timbulnya krisis moneter yang
menyebabkan roda kegiatan perbankan menjadi terhenti karena banyaknya bankbank yang terlikuidasi serta maraknya aksi penarikan dana nasabah dari banknya
masing-masing atau yang lebih dikenal dengan istilah rush. Demikian pula
berbagai goncangan dan krisis perbankan yang melanda sebagian besar negara
berkembang maupun negara maju telah berdampak luas, tidak hanya terhadap
sistem perbankan dan perekonomian nasional yang bersangkutan, namun juga
berdampak pada regional maupun internasional. Dasar, prinsip, dan mekanisme
pengawasan bank itu sendiri sudah banyak mengalami proses evolusi. Terkait
dengan hal itu, Keberadaan sistem pengawasan perbankan dalam Undang-Undang
Perbankan mulai terkikis eksistensinya, hal ini dikarenakan dengan diloloskannya
Rancangan Undang-Undang Otoritas Jasa Keuangan menjadi undang-undang
yakni Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2011 tentang
Otoritas Jasa Keuangan yang disahkan pada Tanggal 27 Oktober 2011.
Berdasarkan hal tersebut di atas, maka skripsi ini mengemukakan permasalahan
bagaimanakah dampak yang ditimbulkan dari diundangkannya Undang-Undang
Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2011 tentang Otoritas Jasa keuangan
terhadap Undang-Undang Bank Indonesia dan bagaimanakah pengaturan dan
pengawasan bank di masa mendatang pasca diundangkannya Undang-Undang
tersebut. Metode yang dipakai dalam penulisan skripsi ini adalah penelitian
hukum normatif dengan pengumpulan data secara studi pustaka (library research)
disertai dengan mengumpulkan data dan membaca referensi melalui peraturan,
majalah, internet dan sumber lainnya, kemudian diseleksi data-data yang layak
untuk mendukung penulisan. Kesimpulan dalam skripsi ini adalah bahwa dengan
terbentuknya lembaga otonom yang mengawasi jasa keuangan dan bank tersebut
dapat diharapkan tujuan pengawasan bank lebih meningkatkan keyakinan
masyarakat, bahwa bank dari segi finansial tergolong sehat, bahwa bank dikelola
secara baik dan profesional, dan bahwa di dalam bank tidak terkandung ancaman
terhadap kepentingan masyarakat yang menyimpan dananya di bank. Singkatnya,
tujuan pengawasan adalah menciptakan sistem perbankan yang sehat, yang
memenuhi tiga aspek yaitu perbankan yang dapat mempelihara kepentingan
masyarakat dengan baik dan perbankan yang berkembang secara wajar serta
bermanfaat bagi perekonomian nasional. Adapun saran yang dapat dikemukakan
adalah untuk memperbesar terjadinya harmonisasi sistem pengaturan dan
pengawasan bank hendaknya selalu diupayakan koordinasi serta kooperatif antar
Lembaga Otoritas Jasa Keuangan dengan Bank Indonesia.
Date Create | : | 05/09/2013 | Type | : | Text | Format | : | pdf | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Undergraduate-200841038 | Collection ID | : | 200841038 |
Source : Perpustakaan Esa Unggul
Relation Collection: Universitas Esa Unggul
Coverage : Sivitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : Copyright @2013 by UEU Library. This publication is protected by copyright and per obtained from the UEU Library prior to any prohibited reproduction, storage in a re transmission in any form or by any means, electronic, mechanical, photocopying, reco For information regarding permission(s), write to UEU Library
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/analisis-tanggung-jawab-bank-indonesia-sebagai-otoritas-jasa-keuangan-berdasarkan-undangundang-republik-indonesia-nomor-21-tahun-2011-tentang-otoritas-jasa-keuangan-realisasi-dari-pasal-34-ayat-1-undangundang-bank-indonesia-587.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Undergraduate-587-COVER.pdf - 97 KB
- UEU-Undergraduate-587-LEMBAR_PENGESAHAN.pdf - 159 KB
- UEU-Undergraduate-587-ABSTRAK.pdf - 89 KB
- UEU-Undergraduate-587-KATA_PENGANTAR.pdf - 138 KB
- UEU-Undergraduate-587-DAFTAR_ISI.pdf - 92 KB
- UEU-Undergraduate-587-BAB_I.pdf - 233 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Undergraduate-587-BAB_II.pdf - 484 KB 2. UEU-Undergraduate-587-BAB_III.pdf - 199 KB 3. UEU-Undergraduate-587-BAB_IV.pdf - 290 KB 4. UEU-Undergraduate-587-BAB_V.pdf - 157 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 3
Total Visitor : 1970111
Hits Today : 68027
Total Hits : 157316484
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|